Contoh Proposal Seminar Pendidikan

Proposal Seminar Pendidikan Literasi Bagi Perempuan di Era Digital.

Revolusi mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat (pemerintah & rakyat) dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara  untuk mampu menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat memenangkan persaingan di era globalisasi.

Revolusi Mental bertujuan untuk mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan sehingga Indonesia menjadi bangsa besar yang mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia; membangkitkan kesadaran dan membangun sikap optimistik dalam menatap masa depan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan besar untuk berprestasi tinggi, produktif, dan berpotensi menjadi bangsa maju dan modern dengan fondasi tiga pilar TRISAKTI; serta mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang unggul.

Dalam rangka implementasi Revolusi Mental, ada 3 (tiga) nilai-nilai Revolusi Mental, yang akan diinternalisasikan yaitu : 1) Integritas, 2) Etos kerja dan 3) Gotong royong. Pada pokoknya, tiga nilai Revolusi Mental, mengandung nilai universal, Integritas adalah kejujuran, Etos Kerja adalah kerja keras dan Gotong Royong adalah Solidaritas. Integritas itu sendiri dalam tataran pelaksanaan adalah keterbukaan informasi, kejelasan informasi, kesederhanaan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat serta ketegasan pelaksanaan aturan. Etos kerja merupakan sikap dan tindak dalam menjalani pekerjaan yang pantang menyerah, optimis, kreatif, inovatif. Gotong Royong adalah bentuk yang nyata dari kepekaan kita sebagai manusia terhadap manusia lain, kepekaan/sensitifitas merasakan penderitaan orang lain melahirkan solidaritas dan semangat persaudaraan.

Dalam rangka memberi pemahaman kepada masyarakat tentang Revolusi Mental, khususnya bagi perempuan muda Islam maka salah satu metode yang dipilih oleh Mar’ah Foundation adalah Sosialisasi. Melalui Sosialisasi Nilai-nilai  Revolusi Mental diharapkan peserta dapat memahami dan menginternalisasi konsep revolusi mental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga tercipta masyarakat sejahtera adil dan makmur.


Daftar Isi Cari Nilai Bagus

Popular posts from this blog

Pengertian, Definisi , Ruang Lingkup, Antropometri Menurut Para Ahli

Pengertian | Fungsi | Zat Besi | Cobalt | Sumber Makanan

Kesenian dan Kebudayaan Riau, Rumah Adat Riau, Pakaian Adat Riau, Senjata Tradisional Riau, Tari Tradisional, Alat Musik Tradisional Riau