Puisi Kemerdekaan Karya Anak Bangsa

17 Agustus merupakan tonggak sejarah dari Kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 1945 inilah Indonesia Menyatakan kepada seluruh dunia tentang Kemerdekaannya yang di Proklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta di Gedung Pegangsaan Timur Jakarta.

Kemerdekaan Indonesi tidak diraih dengan mudah, tapi melalui pengorbanan, baik harta bahkan jiwa sekalipun. Banyak para pejuang yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Sebagai pelajar sudah sepatutnyalah kita mengisi kemerdekaan yang di capai dengan pengorbanan jiwa dan harta para pahlawan. Banyak cara untuk mengisi kemerdekaan diantaranya belajar dengan rajin demi kemajuan bangsa dan hal-hal lain yang bermanfaat untuk kemakmuran bangsa Indonesia.

Sebagai rasa ungkapan terima kasih kepada para pahlawan dan juga sebagai wujud dalam mengisi kemerdekaan berikut ini kami kumpulkan puisi kemerdekaan berbagai sumber yang bisa anda bacakan di depan kelas ataupun di acara-acara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kumpulan Puisi Kemerdekaan 

Pusi Kemerdekaan "Terima Kasih Pahlawan"



Pusi Kemerdekaan "Kemerdekaan Ini"

Puisi Kemerdekaan "Sebilah Bambu Runcing"
Puisi "Kemerdekaan Indonesia"
Puisi Kemerdekaan "Hari ini"

Daftar Isi Cari Nilai Bagus

Popular posts from this blog

Pengertian, Definisi , Ruang Lingkup, Antropometri Menurut Para Ahli

Kesenian dan Kebudayaan Riau, Rumah Adat Riau, Pakaian Adat Riau, Senjata Tradisional Riau, Tari Tradisional, Alat Musik Tradisional Riau

Pengertian | Fungsi | Zat Besi | Cobalt | Sumber Makanan